Assalamualaikum Wr. Wb

SELAMAT DATANG

ADNIN JAMILAH

I come just to be me, not to prove anything. Saya pernah jatuh, saya pernah berlari terlalu kencang, saya pernah merangkak, saya pernah terbangun lagi, saya pernah marah, saya pernah sedih, saya pernah menyesal, saya pernah merasa "buta", saya pernah merasa "tuli", namun saya yakin bahwa DIA tidak akan pernah meninggalkan saya







Senin, 28 Februari 2011

Aku Mohon Untuknya




Ya Allah, bolehkah aku berdoa untuknya? Aku ingin agar dia mendapatkan istri yang baik, yang tidak mempermasalahkan jarak, yang tidak mengeluh saat dia jarang mengirimkan kabar. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang tepat, yang tidak pernah meninggalkannya lagi begitu saja seperti wanita-wanita sebelumnya.

Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang dapat membantunya membawa barang belanjaan, saat dia pergi ke supermarket dan kemudian pulang dengan berjalan kaki berkilo-kilo. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang dapat menyetrika dan menyiapkan baju-bajunya, sepatunya, dan lain-lainnya, agar dia tidak salah kostum lagi. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang dapat menyiapkan air hangat dan peralatan mandinya, serta membangunkannya tepat waktu, agar dia tidak terpaksa tidak mandi saat harus menghadiri rapat pada pagi hari. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang dapat menyadarkannya untuk berkata jujur, namun lembut, dan menjauhi perkataan kasar, sekalipun terhadap orang yang tidak cocok di hatinya.


Ya Allah, aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang sederhana, yang tidak silau dengan harta,wajah,tahta,dan popularitas. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang tegar, yang tidak mempermasalahkan penyakitnya. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang setia, yang tidak menjauhinya jika dia membenturkan kepalanya ke tembok. Aku berdoa agar dia diberikan istri yang bijak, yang tidak menganggapnya rapuh saat airmata dia tidak dapat dibendung lagi. Aku berdoa agar dia diberikan istri yang sabar, yang tidak mengeluhkan apa yang dimakan dan diminum oleh dia. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang pengertian, yang siap menemani dia ke rumah sakit jika sakit punggungnya kambuh. Aku berdoa agar dia diberikan istri yang lembut, yang senang mendengarkan mimpi ajaib dan mimpi horornya. Aku berdoa agar dia diberikan istri yang tenang, yang menenangkan dia saat dia menerima fitnah.

Aku berdoa agar dia mendapat istri yang tidak pernah mengeluh saat dia marah-marah dan merasa ingin sendiri. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang selalu mendukung karirnya di jalur positif. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang tidak melarangnya melahap tiramisu dengan nyamannya. Ya Allah, aku berharap agar dia kelak mendapatkan istri yang benar-benar melihat pribadinya, bukan ketenaran dan nama besarnya. Aku berdoa agar dia mendapat istri yang selalu apa adanya, tidak mengekor orang lain, karena sangat mudah menjadi orang lain, maka sangat mudah kehilangan jati diri. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang tidak ber iiihh ihhh saat memperhatikan jari-jarinya yang kapalan dan telapak tangannya yang kasar. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang tidak bertanya-tanya mengapa jabatan tangannya keras sekali. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang istrinya itu sama sekali tidak berminat terhadap kata-kata kasar, cacian, dan hardikan.

Aku berdoa agar dia diberikan istri yang dijauhkan dari kata menganggap lebay kepada orang lain. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang tidak menjelek-jelekkan permainan musiknya. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang tidak memaksanya memakai topeng, melainkan mendukungnya untuk selalu jujur. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang menemaninya untuk mendapatkan hak-haknya, dan menjalankan kewajibannya. Aku berdoa agar dia memperoleh istri yang dapat menghiburnya kala dia menangis saat memegang pisau. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang dapat menyemangatinya dan memberi semangat hidup, kala dia merasa ingin pulang saja ke keharibaan Tuhan. Aku berdoa agar dia memperoleh anak-anak yang dapat memberinya ketenangan fisik dan batin. Aku berdoa agar dia dapat lebih melihat realitas, sehingga dapat berkaca pada hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan olehnya. Aku berdoa agar dia mendapatkan istri yang biasa namun tidak biasa. Semoga mata hatinya terbuka. Semoga Allah melindunginya dan mengembalikan dia pada prinsip padi yang benar-benar prinsip padi. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar