Assalamualaikum Wr. Wb

SELAMAT DATANG

ADNIN JAMILAH

I come just to be me, not to prove anything. Saya pernah jatuh, saya pernah berlari terlalu kencang, saya pernah merangkak, saya pernah terbangun lagi, saya pernah marah, saya pernah sedih, saya pernah menyesal, saya pernah merasa "buta", saya pernah merasa "tuli", namun saya yakin bahwa DIA tidak akan pernah meninggalkan saya







Senin, 28 Februari 2011

IntermeZZo


Hal-hal yang tidak mengandung manfaat bagimu, anggap saja intermezzo
gosip-gosip tentang si "anu", si "itu", memang kadang mendelikkan matamu
tapi apakah keadaan akan berubah dengan delikan matamu?
tidak. mungkin keadaan luar berubah, tapi keadaan dalam siapa yang tahu
kamu boleh saja menyimpan kekesalan, dan merasa seseornag itu bersalah
tapi belum tentu orang yang kamu jadikan objek kekesalan itu, akan peduli
jadi anggap saja intermezzo. semua yang tidak berhubungan denganmu langsung
itu anggap saja intermezzo. karena kamu bukanlah pelaku kehidupan untuk orang lain
kamu adalah pelaku kehidupan untuk diri kamu sendiri
kamu yang menanggung dosa kamu sendiri, orang lain tidak menanggung dosa kamu
demikian pula kamu tidak akan mau menanggung dosa orang lain
anggap saja intermezzo, tentang semua hal yang tidak kamu sukai
kalau kamu tetap resah dan gelisah atas omongan orang lain
artinya kamu bukan pemain teater yang baik
biarkan saja orang bicara apa. toh kamu bukan pengemis kehidupan darinya
anggap saja intermezzo yang ada, santai saja menghadapi intermezzo.
pada akhirnya yang kamu khawatirkan, belum tentu dikhawatirkan orang lain
jadi lakukan saja hal sesukamu, selama itu tidak buruk di mata Tuhan
mungkin saja buruk di mata orang lain, tapi belum tentu buruk di mata Tuhan
Jika perbuatanmu yang baik masih dipertanyakan orang lain
berbahagialah, karena kamu menimbulkan pertanyaan bagi orang lain
jika hardikan, cacian, tuduhan, datang padamu, biarkan saja
anggap saja mereka hanya boneka-boneka, yang telah didoktrin buruk
semuanya itu tidak akan menghancurkanmu
tidak akan melenyapkan rasa cintamu pada Tuhan.

orang lain boleh menyebut seseorang itu arogan
orang lain boleh menyebut seseorang itu perampok
orang lain boleh menyebut seseorang itu bejat
tapi kau sebut saja mereka itu orang yang melalui satu fase kehidupan.
suatu saat roda pasti berputar, kadang yang diatas jadi dibawah
kadang yang baik jadi jahat, yang buruk jadi baik

kebenaran dan ketulusan itu kadang dibenci.
kepalsuan itu kadang dicintai.
yang penting, jangan ikut arus. biarkan saja.
semakin mereka tertawa, hatimu akan semakin lapang.
unconditionally love about intermezzo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar