Assalamualaikum Wr. Wb

SELAMAT DATANG

ADNIN JAMILAH

I come just to be me, not to prove anything. Saya pernah jatuh, saya pernah berlari terlalu kencang, saya pernah merangkak, saya pernah terbangun lagi, saya pernah marah, saya pernah sedih, saya pernah menyesal, saya pernah merasa "buta", saya pernah merasa "tuli", namun saya yakin bahwa DIA tidak akan pernah meninggalkan saya







Sabtu, 30 April 2011

Renungan Pagi




merasakan rasa suka kepada orang lain. merasakan kasih sayang dari orang lain. bersyukur karena kenikmatan. merasakan sakit batin dan raga. merasakan indahnya dunia. ketika kamu sadar, kamu tahu, kamu belajar dari semuanya, kamu bakal nanya : kenapa Tuhan ngasih jalan seperti ini?

itu supaya kamu belajar jadi orang yang lebih baik lagi.

belajar dari pengalaman orang lain. menerima resiko ketika kamu ngambil keputusan. artinya kamu sudah bisa belajar dan tahu yang terbaik buat kamu. bukan orang lain.

ketika kamu melihat kamu lebih beruntung dari orang lain. bersyukurlah. tapi jangan sombong. beritahu kalau kamu salut dan bahagia mempunyai teman atau sahabat seperti dia.

pemikiran orang yang selalu berbeda dengan kamu, seharusnya kamu jangan melawan, tetap jalani saja hidup ini dengan ideologi masing masing. biarkan dia bebas dengan ideologi yang dia anut, dan biarkan kamu bebas dengan ideologi yang kamu anut.

dia-kamu-saya-kita.

ada baiknya kita selalu tersenyum kepada orang lain, tanpa berpikiran negatif dengan orang lain. mungkin pikiran negatif itu selalu ada, tapi anggap saja angin lalu. lagi, jika ada seseorang yang dekat denganmu merebut sesuatu, itu supaya kamu belajar lebih kuat lagi. ketika kamu memprioritaskan yang terbaik untuk kamu. siapapun dia.
melepas dengan ikhlas itu sulit. tapi saya yakin semua orang bisa. kalau kita tahu akan tabrakan dan melihatnya disuatu dimensi lain,kita harus bisa pasrah.

mati muda. bukan berarti akhir dari smuanya. dialam sana nanti, kita bertemu banyak orang. saya yakin itu. hanya saja, saya masih takut untuk mati. karena saya belum bisa menentukan hidup saya - bahkan saya masih berantakan didepan penguasa semesta dan saya.

belajar. orang menikam dari belakang walau itu teman dekat. belajar. orang merangkul kamu ketika kamu nangis. belajar. orang membuat sengaja kamu jatuh. belajar. orang mencintai kamu sampai mengeluarkan seberapa banyak uang untuk kamu. belajar.

belajar tidak egois. belajar menghargai orang lain. belajar memahami perbedaan sekitar. belajar. belajarlah. tolong, siapapun anda dan saya, belajarlah.

dan diamlah ketika kamu memang sudah seharusnya diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar